Januari 29, 2018

REVIEW: SECRET KEY ROSE SOFTENING TONER | BAHASA INDONESIA

Walaupun aku baru pakai toner ini kurang dari seminggu (ketika aku ngetik post ini), tapi aku sudah enggak sabar post review toner ini karena toner ini underrated dan jarang ada yang review. Namanya Secret Key Rose Softening Toner.
Mengenai Secret Key, aku sudah pakai beberapa produk mereka yang terkenal best seller, misalnya Snow White Milky Lotion dan aku lupa sisanya hehe. Aku cukup suka dengan produk mereka karena harganya yang cenderung affordable dan gampang dicari (terutama produk best seller mereka).
Selain Rose, toner ini juga punya varian lain



 


Alasan aku memillih varian Rose adalah, karena semenjak kuliah muka aku yang awalnya tipe kombinasi to oily, berubah menjadi normal to dry. Sejujurnya aku enggak tahu kenapa tipe kulit bisa berubah mungkin karena pengaruh cuaca, atau hormon dan sebagainya tapi jujur aja, punya kulit yang extremely kering itu bikin stress. Kulit rasanya "ketarik" dan gampang muncul garis halus. Oleh karena itu aku langsung stop pemakaian micellar water karena itu bikin muka aku kering (kecuali aku lagi males banget hapus makeup). Aku langsung beralih ke cleansing oil, moisturizing toner dan oil-based serum. 
Berbicara tentang moisturizing toner, aku juga sempat pakai The Face Shop Rice Ceramide Toner, sebelum pindah ke Secret Key dan itu hasilnya juga bagus kok. Muka jadi supple dan dewy.


Toner Secret Key ini mengklaim bisa melembabkan dan membuat kulit jauh lebih lembut dengan ekstrak bunga mawar, whitch hazel dan pepaya. Hasilnya muka akan terlihat lebih bercahaya dari dalam dan dapat membantu "penyerapan" skincare selanjutnya dengan lebih 
baik. 
Ingredients: Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Extract, Alcohol Denat., 1, 2-Hexanediol, Morus Alba Bark Extract, Sciadopitys Verticillata Root Extract, Physalis Alkekengi Fruit Extract, Portulaca Oleracea Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Centella Asiatica Extract, Zanthoxylum Piperitum Fruit Extract, Pulsatilla Koreana Extract, Usnea Barbata (Lichen) Extract, Nonoxynol-12, Tremella Fuciformis (Mushroom) Extract, Viola Tricolor Extract, Snail Secretion Filtrate, Disodium EDTA, Fragrance, Rose

Packaging: Toner dengan isi 248ml ini memiliki desain yang simple. Botolnya terbuat dari plastik dengan tutup flip top. Lubang toner ukurannya pas, jadinya toner yang kita tuangin ke kapas enggak kebanyakan. Didepan hanya ada tulisan secuil manfaat toner ini. Sedangkan disisi belakang aku kurang tau karena enggak ngerti bahasa Korea yang jelas di botolnya ada ingredientsnya tapi dalam bahasa Korea. 

Performance: Toner ini teksturnya kayak air, padahal biasanya moisturizing toner itu konsistensinya agak thick, Begitu dituangin dikapas, bau rosenya kenceng banget padahal di ingredient, rose itu diurutan terakhir. Mungkin ini bau dari parfumnya. Baunya enggak ganggu, tapi menurut aku kelihatan aja bau "artifisial" karena baunya (menurut aku) kayak tisu basah baby, 
Toner ini cukup mampu mengangkat debu dan kotoran, tapi kalau kalian pakai makeup aku saranin at least kalian pakai cleansing oil/balm atau micellar water atau apapun sebelum pakai toner ini ya. 
Hasilnya setelah pakai toner ini adalah: ketika bangun pagi muka aku halus dan kenyal, bawaanya pengen megang muka terus. Walaupun moisturizing toner, toner ini enggak bikin muka berminyak sama sekali. Dan (semoga ini bukan sugesti aja lol) aku merasa muka aku lebih cerah, fresh dan beruntusan mulai berkurang. 
I love this toner so much. Padahal aku cuma pakai toner ini dan Natural Pacific Origin HERB Serum tapi efek melembabkannya sampai siang. 

PROS: 
- Harganya murah
- Isinya lumayan banyak
- Melembabkan, mencerahkan dan menghaluskan wajah
- Tidak bikin breakout (so far)
- Hasil terlihat dalam satu kali pemakaian
- Banyak variannya 

CONS:
- Bau parfumnya cukup kenceng
- Agak susah dicari karena underrated
- Mungkin kurang cocok untuk orang yang alergi sama Alkohol dan Parfum dalam skincare 

WORTH TO BUY! 
Recommended? Yes!
Rate: 4.5/5
Price: Rp 109.000
Where to buy: shopee / #jualsecretkey

2 komentar:

  1. nice review!!💕
    whould u share apa aja skincare yg bisa buat wajah jd cerah kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau mau mencerahkan cari produk yang ada kandungan Niacinamide di ingredient listnya sama rajin-rajin maskeran aja^^

      Hapus